Selasa, 06 Oktober 2015

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Jantung

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Jantung - Pasti sedih rasanya kalau ada salah satu anggota keluarga kita ada yang menderita penyakit jantung, atau mungkin penyakit ini diderita oleh kita sendiri? Untuk menjaga kesehatan orang yang menderita penyakit jantung, dibutuhkan perhatian khusus pada gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi. Penyakit yang bersemayam di tubuh kita, tidak lepas dari faktor makanan serta lingkungan, untuk itu senantiasa kita harus memperhatikan pola makan dan pola hidup kita agar terlepas dari jeratan penyakit.

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Jantung

 

Mungkin sudah menjadi rahasia umum, jika kita menginginkan kesembuhan dari suatu penyakit, kuncinya adalah dengan melakukan pengobatan dan menjauhi beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam pantangan penyakit yang dikeluhkan. Begitu juga dengan penyakit jantung, ada beberapa jenis Pantangan Makanan Untuk Penyakit Jantung yang harus dihindari oleh penderitanya untuk meminimalisir resiko bahaya dan kemungkinan penyakit jantung yang sewaktu-waktu bisa menjadi lebih parah.
Apakah Anda memiliki keluhan penyakit jantung? Wajib hukumnya bagi Anda untuk mengetahui dan menghindari beberapa makanan berikut ini. Jika Anda menginginkan penyakit jantung yang anda keluhkan tidak semakin parah, maka jauhi dan jangan pernah mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini:

  • Pantangan makanan penyakit jantung hampir semua jenis makanan yang mengandung kolesterol, beberapa diantaranya: cumi, udang, kepiting, daging kambing, daging berlemak, jeroan, bebek, belut, kuning telur, susu sapi, kulit ayam, makanan kemasan olahan daging ayam, steak, burger, pizza, spagheti.
  • Jenis makanan yang mengandung trigliserin, seperti : minyak goreng, santan, kelapa, margarine dan makanan yang mengandung gula alkoholik
  • Minuman beralkohol termasuk makanan yang mengandung alkohol itu sendiri seperti tape.
  • Jenis buah-buahan, yiatu : Durian
  • Beberapa makanan olahan seperti : sosis, kue keju, eskrim, donat, keripik kentang
Anjuran makanan untuk penderita penyakit jantung

  • Sumber protein dan omega 3 yang baikt untuk menjaga kesehatan jantung seperti ikan salmon
  • Vitamin dan mineral yaitu folat dan zat besi yang bagus untuk melawan penyakit, dan kandungan folat serta zat besi ini dapat kita peroleh dari jenis sayuran, yaitu bayam.
  • Oatmeal, biji-bijian yang mengandung vitamin dan mineral juga mengandung serat dan mineral
  • Blueberry dan jus anggur segar, blueberry kaya akan antioksidan, serat dan vitamin C. Jika dikonsumsi itu akan membawa dampak positif untuk kesehatan jantung kita.
  • Protein kedelai, protein yang terdapat dalam kedelai sangat efektif untuk menurunkan trigliserida dan juga mengandung banyak serat, vitamin, dan mineral.
  • Kulit buah manggis dan ekstrak daun sirsak yang dapat kita proses menjadi ramuan herbal untuk sembuhkan penyakit jantung.
Nah, itulah beberapa Pantangan Makanan Untuk Penyakit Jantung yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Namun, selain orang yang memiliki riwayat penyakit jantung, orang yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung pun sebaiknya memperhatikan makanan seperti yang sudah kami sebutkan diatas.

1 komentar: